fbpx

Tsumadanna Wulan Setyoningrum – Ecamp Batch 101

Owner Brand Hijab Miulan

Project Info

Project Description

Wanita muda cantik dan cerdas nini Masih berusia 24 tahun, tengah mengejar magister manajemen di Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, memiliki pelanggan hampir di seluruh daerah di Indonesia, memproduksi 12 ribu jilbab per bulannya, dengan omzet yang wow.. bisa di bayangkan sendiri kan. Berawal dari tahun 2009, Wulan menjual baju bekas layak pakai miliknya di pasar. Melihat barangnya laku, ia kian semangat menjual baju muslim. Ia pun bekerjasama dengan tiga merek baju muslim. “Saya buka sistem pre-order. Pembeli membayar uang muka sehingga saya tak perlu modal ketika memesan baju,” ujarnya.

Di samping itu, Wulan pernah bergabung dalam bisnis multilevel marketing (MLM) baju muslimah di Semarang selama dua tahun. Wulan mengaku mendapat banyak pelajaran bisnis dari MLM tersebut. “Apa yang saya dapatkan selama MLM saya terapkan di bisnis sendiri,” ungkap dia.

Banyak tantangan nya menjadi pengusaha yang masih muda, masih kuliah juga dan tantangan dari orang tua yang tidak setuju tapi itu tidak membuat wulan berhenti menggapai kesuksesan nya, Alumni ecamp 101 ini ramah dan sangat sederhana dia ikut ecamp karena ingin membakar semangatnya kembali untuk mengembangkan produk- produk barunya dan bisa langsung bertemu dengan mas Jaya adalah cita-citanya dari dulu, dengan ilmu yang beliau berikan die camp di hari ke 3 itu membuat wanita cantik ini semakin percaya diri dengan bisnis nya. Wulan juga ingin menciptakan lapangan kerja untuk anak muda yang tinggal dekat rumahnya, kawasan Ngemplak, Simongan, Semarang. Untuk memenuhi permintaan, ia tetap bekerjasama dengan pemasok