fbpx

Denni Delyandri – Ecamp Batch 03

Owner Kek Pisang Villa

Project Info

Tags

Project Description

Jika kita pergi ke Batam, tak lengkap rasanya jika tak membawa oleh-oleh yang satu ini, yaituKek Pisang Villa. Sebelum Kek Pisang Villa ada, Batam sempat tak memiliki panganan ciri khas yang bisa dibawa pulang oleh pendatang sebagai oleh-oleh. Sepertinya kota Batam perlu berterima kasih pada sang creator Kek Pisang Villa ini, Siapakah dia? Dia adalah Denny Delyandri.

Awalnya, Denny Delyandri bekerja di sebuah perusahaan pabrik elektronika. Gajinya cukup untuk biaya hidup namun tak bisa untuk mewujudkan gaya hidup yang ia impikan apalagi saat istrinya mengandung anak pertama dann memutuskan keluar dari pekerjaan.

 

Bahu-membahu pasangan muda itu mencoba mencari penghasilan tambahan. Sebuah kompor minyak tanah, kado pernikahan mereka menjadi modal awal. Mereka membeli kerupuk mentah di pasar, digoreng lalu dikemas sederhana dan kemudian didistribusikan di warung-warung dan rumah makan sekitar tempat tinggalnya. Hasilnya lumayan tapi tenaga yang dibutuhkan juga lumayan, sehingga usaha ini terpaksa ditutup bukan karena rugi atau sepi tapi karena ‘ kecapean’.

 

Mereka berdua kemudian membuka usaha yang lain lagi dan berakhir sama pula, usaha terpaksa ditutup karena tak kuat tenaganya. Denny pun akhirnya berfikir bisnis yang lebih smart. Dalam pencariannya itu, ia menemukan sebuah buku bisnis karangan Robert T Kiyosaki. Setelah membaca buku itu, semangat wirausahanya kembali berkobar. Denny lalu mengambil kredit dari koperasi temp[atnya bekerja dan mmebuka usaha lain lagi, namun usahanya kembali gagal dan uangnya amblas alias tak berbentuk.

 

Denny tak putus asa, ia asah ilmu bisnisnya dengan banyak-banyak membaca artikel bisnis dari internet. Ia kemudian menemukan DVD Yea Virtual  yang dibelinya dari internet. Denny kemudian memiliki ide untuk membuat EO yang kemudian mengadakan seminar bisnis. Denny pun tak segan mendatangkan pembicara ternama yaitu Jaya Setiabudi. Setelah seminar, hubungan Denny dan sang motivator tetap berlanjut, bahkan Denny masuk sebagai anggota dalam asosiasi kewirausahaan yang dimotori oleh Pak Jaya. Di dalam organisasi itulah Denny mendapat pengalaman berharga di bidang wirausaha dan danny Delyandri merupakan ecamp 03 Batam” dia berpesan perjalanan bisnis nya di mulai dari setelah beliau ikut ecamp. Kamu mau seperti Delly silahkan daftar ecamp segera.

 

 

Hanya dalam waktu satu tahun, bisnisnya berkembang hingga 5 cabang. Modal awal yang hanya sebesar 2 juta berkembang dalam omset 800 juta per bulan.

 

Untuk lebih mempopulerkan produknya, Denny menjalin kerjasama dengan sopir taksi dan perusahaan travel. Para pemandu wisata dan supir taksi akan mengarahkan wisatawan untuk mampir ke gerai Pisang Villa. Bahkan untuk semakin mengeratkan kaitan Kek Pisang Villa sebagai oleh-oleh khas Batam, konsumen yang membeli kek-nya hingga mencapai 150 ribu akan diberi T-Shirt yang bertuliskan Batam.